Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Perlu Punya Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa setiap orang harus memiliki asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Artikel ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda yang ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah bahwa orang tersebut tidak punya hutang yang belum lunas terbayar.

Di era modern saat ini, utang telah jadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri yang berikut dari orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini misalnya adalah para bujangan yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara sering Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti tutup usia lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan tahun ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda terakhir seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak akan tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri seseorang yang memerlukan asuransi yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu punya asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit