fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

asuransi jiwa

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Perlu Punya Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa semua orang harus memiliki asuransi.

Tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Ciri pertama seseorang yang tidak perlu punya asuransi yaitu orang tersebut tidak punya utang yang belum dilunasi.

Pada era modern sekarang ini, utang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang berikut dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang perlu memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri berikutnya orang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia lebih awal, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu turut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita rasakan di tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari seseorang yang tidak perlu punya asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak mungkin tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Perlu Punya Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang harus memiliki asuransi yang telah kita uraikan dalam artikel ini.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang perlu memiliki asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Punya Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!?