fbpx

Tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Dana Pensiun

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Tulisan ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi.

1. Tidak Punya Hutang

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu asuransi ialah bahwa orang tersebut tidak ada utang yang belum lunas dibayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, utang sudah jadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, rumah, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi mampu memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap Anda berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda selanjutnya seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang ke-empat dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani di tahun 2020 ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami harap tulisan ini berguna bagi kita . Dan kita bisa meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!?