Tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Untuk Anak

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Artikel ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Ciri ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak punya hutang yang belum lunas terbayar.

Pada era modern saat ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan modern. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang ke-dua dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi - Ini Dia   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda selanjutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu turut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita alami tahun 2020 ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga pada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri yang terakhir dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri seseorang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita . Dan kita bisa menyebarluaskan kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit