Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Wajib Punya Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang wajib punya asuransi jiwa.

Namun menurut pendapat kami tidak seperti itu. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Ada Cicilan

Tanda ke-satu orang yang tidak butuh asuransi jiwa yaitu orang itu tidak punya hutang yang belum dilunasi.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Utang membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Ciri ke-dua dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kita kirimkan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang perlu asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang ke-tiga orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda selanjutnya dari dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita rasakan tahun 2020 ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga kepada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang ke-lima dari orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi!.

Semoga tulisan ini berguna bagi kita semua. Dan kita bisa membagikannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit