Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Wajib Punya Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang harus memiliki asuransi jiwa.

Tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah bahwa orang itu tidak punya utang yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak harus punya asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda yang ke-tiga dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri berikutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu turut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita rasakan di tahun ini, dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga pada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri terakhir dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang butuh asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini berguna untuk kita . Sehingga kita bisa membagikannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit