fbpx

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Inilah Tanda-Tandanya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Wajib Punya Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa setiap orang perlu punya asuransi jiwa.

Tetapi menurut pandangan kami tidak seperti itu. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Utang

Ciri yang pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, hutang telah jadi bagian kehidupan masyarakat. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda berikutnya dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu ikut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri yang ke-lima seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu tahu jawabannya.

Apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita uraikan dalam artikel ini.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi!.

Semoga artikel ini berguna untuk kita semua. Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi – Inilah Tanda-Tandanya!?