fbpx

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa – Inilah 5 Tanda-Tandanya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Cicilan

Tanda yang pertama orang yang tidak butuh asuransi jiwa yaitu bahwa orang itu tidak punya cicilan yang belum lunas dibayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, kredit sudah jadi bagian kehidupan modern. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, rumah, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri ke-dua dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini antara lain adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda termasuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda berikutnya seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa - Inilah 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang ke-empat dari dari orang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib ikut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita rasakan tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang ke-lima orang yang tidak perlu punya asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang butuh asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini berguna bagi kita . Dan kita bisa menyebarluaskan kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Wajib Punya Asuransi Jiwa – Inilah 5 Tanda-Tandanya!?