fbpx

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Butuh Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak seperti itu. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Ada Hutang

Tanda yang pertama orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki cicilan yang belum dilunasi.

Pada era modern sekarang ini, cicilan telah menjadi bagian kehidupan modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, hunian, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi mampu memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda ke-dua dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya masuk dalam kriteria orang yang harus punya asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri ke-tiga dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang berikutnya dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga kepada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Ciri terakhir orang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Butuh Asuransi?

Lalu, apakah Setiap Orang Butuh Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang harus memiliki asuransi yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi jiwa!.

Kami harap artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita bisa menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!?