fbpx

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Butuh Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak mesti demikian. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Ciri pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, utang telah jadi bagian kehidupan modern. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, rumah, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikut dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara Anda kirimkan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang ke-tiga seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa menghadap sang pencipta lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi - Ini 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani di tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang terakhir seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Setiap Orang Butuh Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Butuh Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!?