Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa – Inilah Tanda-Tandanya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa setiap orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut kami tidak demikian. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Tanda pertama orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak ada cicilan yang belum dilunasi.

Di era modern saat ini, kredit sudah jadi bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, papan, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda berikut dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang rutin Anda kirimkan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa tutup usia lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda ke-empat dari orang yang tidak perlu punya asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Tanda ke-lima dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Butuh Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit