fbpx

Tidak Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa setiap orang harus memiliki asuransi jiwa.

Tetapi menurut kami tidak demikian. Tulisan ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak ada utang yang belum lunas terbayar.

Pada era modern saat ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, pangan, hunian, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi dapat membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri ke-dua dari orang yang tidak mesti memiliki asuransi adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kerap kita berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya termasuk dalam kelompok orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda berikutnya dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus tutup usia lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda ke-empat dari dari seseorang yang tidak perlu punya asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu turut menjaga kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Ciri yang terakhir seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita bahas di atas.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat untuk kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Harus Memiliki Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!?