Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Harus Punya Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang harus punya asuransi.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi.

1. Tidak Ada Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak memiliki tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Pada era modern sekarang ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, rumah, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikut dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kerap kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda masuk dalam kriteria orang yang wajib memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti tutup usia terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi - Ini Dia   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri ke-empat dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani di tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga pada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri ke-lima dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini berguna untuk kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit