fbpx

Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa – Ini 5 Ciri-Cirinya!

asuransi jiwa

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang wajib punya asuransi.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Utang

Ciri ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah bahwa orang tersebut tidak ada cicilan yang belum dilunasi.

Di era modern saat ini, utang sudah menjadi bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita hingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi mampu memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari orang yang tidak wajib punya asuransi adalah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini contohnya ialah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap kita kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri berikutnya orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda selanjutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Ciri terakhir dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita bahas di atas.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita bisa membagikannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa – Ini 5 Ciri-Cirinya!?