fbpx

Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa – Ini 5 Tanda-Tandanya!

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa semua orang wajib memiliki asuransi.

Akan tetapi kami memiliki pendapat yang berbeda. Tulisan ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Tanda yang ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa yaitu bahwa orang tersebut tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern saat ini, utang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, papan, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Ciri ke-dua dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini misalnya ialah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang sering kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda berikutnya orang yang tidak perlu asuransi ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa - Ini 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang berikutnya dari dari orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu ikut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun 2020 ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga kepada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang butuh asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Harus Punya Asuransi Jiwa – Ini 5 Tanda-Tandanya!?