fbpx

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa setiap orang wajib memiliki asuransi.

Namun kami punya pendapat yang berbeda. Tulisan ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama orang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah bahwa orang tersebut tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, hunian, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri ke-dua dari orang yang tidak mesti punya asuransi adalah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara sering Anda berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kelompok orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak wajib punya asuransi jiwa adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba harus menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti tutup usia terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri ke-empat dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang ke-lima dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita pelajari dalam artikel ini.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang harus memiliki asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita dapat meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!?