Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Dana Pensiun

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang perlu punya asuransi.

Tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Punya Cicilan

Ciri pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah bahwa orang itu tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Di era modern sekarang ini, cicilan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, rumah, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda berikut dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara sering kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri ke-tiga dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba harus menghadap sang Khalik lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak perlu memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami di tahun 2020 ini, dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda terakhir orang yang tidak wajib memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna bagi kita semua. Dan kita bisa meneruskannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit