fbpx

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

Pentingnya persiapan incomwe pensiun

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak seperti itu. Tulisan ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah bahwa orang itu tidak ada utang yang belum lunas.

Di era ekonomi modern sekarang ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, tempat tinggal, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini antara lain adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang selanjutnya dari seseorang yang tidak mesti punya asuransi adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti meninggalkan dunia ini lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut menjaga kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan tahun 2020 ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang terakhir dari orang yang tidak perlu memiliki asuransi jiwa adalah orang itu tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang membutuhkan asuransi yang telah kita pelajari dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!?