fbpx

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Inilah Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang harus punya asuransi jiwa.

Tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Tulisan ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri yang ke-satu seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak punya hutang yang belum lunas terbayar.

Pada era modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, hunian, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya masuk dalam kelompok orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri ke-empat dari dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima orang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang tersebut tidak bisa tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi!.

Kami harap tulisan ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi – Inilah Tanda-Tandanya!?