fbpx

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi.

Akan tetapi menurut pandangan kami tidak demikian. Artikel ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Utang

Tanda yang pertama seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa yaitu bahwa orang itu tidak memiliki tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern saat ini, utang sudah jadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Ciri berikutnya dari orang yang tidak butuh asuransi adalah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang selanjutnya orang yang tidak harus memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa menghadap sang Khalik lebih cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari seseorang yang tidak harus memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu turut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita rasakan di tahun ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari orang yang tidak harus punya asuransi adalah orang itu tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang harus memiliki asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat untuk kita . Dan kita bisa menyebarluaskan kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!?