fbpx

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang wajib punya asuransi.

Tetapi menurut pandangan kami tidak harus demikian. Artikel ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Tanda ke-satu orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak ada utang yang belum lunas dibayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, papan, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi mampu memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang ke-dua dari seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri ke-tiga dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti menghadap sang pencipta lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang ke-empat dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani tahun 2020 ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga kepada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi yang telah kita pelajari dalam tulisan ini.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita dapat membagikannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!?