fbpx

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa setiap orang wajib memiliki asuransi.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi.

1. Tidak Ada Utang

Ciri yang ke-satu orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak ada utang yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, papan, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Hutang telah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri ke-dua dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang kerap kita berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda berikutnya orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa menghadap sang pencipta terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun 2020 ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Tanda terakhir dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak akan tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang harus punya asuransi!.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!?