fbpx

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang harus punya asuransi.

Tetapi menurut pandangan kami tidak seperti itu. Tulisan ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda pertama orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era modern sekarang ini, cicilan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, hunian, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda ke-tiga orang yang tidak perlu punya asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa tutup usia lebih cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti meninggalkan dunia ini terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri berikutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Tanda terakhir seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi adalah orang itu tidak bisa tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak mungkin tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita bahas di atas.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna bagi kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!?