fbpx

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Inilah Ciri-Cirinya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi.

Namun kami punya pendapat yang berbeda. Tulisan ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi.

1. Tidak Ada Cicilan

Ciri yang pertama orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa yaitu bahwa orang itu tidak ada utang yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern saat ini, kredit sudah jadi bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, hunian, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikut dari orang yang tidak harus punya asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi - Inilah   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri ke-empat dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun 2020 ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang terakhir seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu asuransi yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi!.

Semoga artikel ini berguna untuk kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Inilah Ciri-Cirinya!?