Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi – Inilah Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa semua orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak demikian. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi.

1. Tidak Ada Utang

Tanda ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak punya cicilan yang belum lunas.

Di era ekonomi modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, pangan, papan, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri ke-dua dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda masuk dalam kelompok orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang selanjutnya dari seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu ikut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun 2020 ini, dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga terhadap yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu mengetahui jawabannya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Ciri terakhir dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini berguna untuk kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit