Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa. Mereka menjabarkan 4 alasan mengapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri yang pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah bahwa orang itu tidak ada cicilan yang belum dilunasi.

Di era ekonomi modern sekarang ini, utang sudah jadi bagian kehidupan masyarakat modern. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, hunian, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri yang berikut dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda ke-tiga dari seseorang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa tutup usia lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani tahun ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri terakhir dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang perlu memiliki asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Sehingga kita dapat membagikannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit