Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa – Inilah Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Tulisan ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Utang

Ciri ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, pangan, rumah, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Ciri berikut dari seseorang yang tidak perlu asuransi adalah orang itu tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang berikutnya seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti menghadap sang pencipta lebih cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang selanjutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat 100% menjamin kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani di tahun 2020 ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga terhadap yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Ciri terakhir orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang harus punya asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang butuh asuransi!.

Kami berharap artikel ini berguna bagi kita . Dan kita bisa menyebarluaskan kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit