fbpx

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

asuransi jiwa

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang wajib punya asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Ciri yang ke-satu orang yang tidak mesti memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak punya tanggungan kredit yang belum dilunasi.

Di era modern saat ini, kredit telah jadi bagian kehidupan modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi dapat memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda berikut dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap kita berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus meninggalkan dunia ini terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu ikut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita alami di tahun 2020 ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda terakhir orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita dapat meneruskannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!?