fbpx

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi – Inilah Ciri-Cirinya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan kenapa setiap orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah bahwa orang itu tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Pada era modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, papan, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang wajar. Utang membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain adalah para lajang yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak wajib memiliki asuransi adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti menghadap sang Khalik lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi - Inilah   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita rasakan di tahun 2020 ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang terakhir orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak bisa tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Lalu, apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang memerlukan asuransi yang telah kita bahas di atas.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi!.

Kami berharap tulisan ini berguna bagi kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi – Inilah Ciri-Cirinya!?