fbpx

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa. Mereka menjabarkan 4 alasan mengapa setiap orang harus punya asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut kami tidak seperti itu. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda yang ke-satu orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa yaitu orang itu tidak memiliki utang yang belum lunas.

Di era ekonomi modern sekarang ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, hunian, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Hutang sudah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kriteria orang yang perlu punya asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba harus menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani di tahun 2020 ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu asuransi yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita dapat membagikannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!?