fbpx

Tidak Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa setiap orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Tetapi kami memiliki pendapat yang berbeda. Tulisan ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa.

1. Tidak Punya Hutang

Ciri yang ke-satu orang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu bahwa orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, utang sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, hunian, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Hutang membuat kita tidak lagi mampu memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda berikut dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini contohnya ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang rutin Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita termasuk dalam kriteria orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri berikutnya seseorang yang tidak mesti punya asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti tutup usia lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu turut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun 2020 ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang ke-lima orang yang tidak harus punya asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi!.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita . Sehingga kita bisa membagikannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Mesti Punya Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!?