Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Untuk Anak

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Tetapi menurut pandangan kami tidak mesti seperti itu. Tulisan ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Punya Hutang

Ciri ke-satu seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah bahwa orang tersebut tidak ada cicilan yang belum dilunasi.

Pada era modern sekarang ini, cicilan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, hunian, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda berikut dari orang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini contohnya ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang harus memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda berikutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Ciri terakhir dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang butuh asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang harus memiliki asuransi!.

Kami harap tulisan ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita bisa meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit