fbpx

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa setiap orang wajib punya asuransi jiwa.

Tetapi menurut kami tidak mesti seperti itu. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Ciri ke-satu seseorang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa ialah orang itu tidak punya utang yang belum dilunasi.

Di era ekonomi modern saat ini, kredit telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, tempat tinggal, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini contohnya adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri selanjutnya seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi - Ini 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda selanjutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun 2020 ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima orang yang tidak perlu memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang perlu asuransi jiwa yang telah kita bahas di atas.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi!.

Semoga tulisan ini berguna untuk kita semua. Dan kita bisa membagikannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi – Ini 5 Tanda-Tandanya!?