Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang harus punya asuransi.

Tetapi menurut kami tidak harus demikian. Tulisan ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Ada Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu asuransi adalah orang itu tidak punya hutang yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern saat ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda berikut dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini misalnya adalah para bujangan yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap kita kirimkan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kelompok orang yang wajib memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda selanjutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu turut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun 2020 ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang terakhir dari seseorang yang tidak harus punya asuransi adalah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu tahu jawabannya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini berguna bagi kita semua. Dan kita dapat membagikannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit