Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang wajib punya asuransi.

Namun kami punya pendapat yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Memiliki Hutang

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah bahwa orang tersebut tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita sehingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh ialah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara sering kita berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya masuk dalam kriteria orang yang perlu punya asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita alami di tahun ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Ciri terakhir dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu asuransi yang telah kita bahas di atas.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang butuh asuransi!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Dan kita bisa membagikannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit