fbpx

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang harus punya asuransi jiwa.

Namun menurut pendapat kami tidak seperti itu. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Ciri pertama seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, hunian, bahkan dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari orang yang tidak mesti punya asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara rutin Anda berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang perlu punya asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda selanjutnya dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba harus tutup usia terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda ke-empat dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang ke-lima seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak mungkin mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang wajib punya asuransi yang telah kita bahas dalam tulisan ini.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat untuk kita . Sehingga kita bisa meneruskannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Ciri-Cirinya!?