fbpx

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa. Mereka memberikan 4 alasan mengapa setiap orang wajib memiliki asuransi.

Akan tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Hutang

Tanda pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah bahwa orang itu tidak memiliki utang yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, rumah, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda yang ke-dua dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya masuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang berikutnya orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang selanjutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu ikut memelihara kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Tanda terakhir orang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda seseorang yang perlu punya asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang wajib punya asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!?