fbpx

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang menyebutkan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Tulisan ini akan memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Tanda yang ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa yaitu orang itu tidak punya cicilan yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, papan, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh ialah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda masuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda selanjutnya seseorang yang tidak perlu punya asuransi jiwa adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang Khalik lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang ke-empat dari dari orang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Tanda yang terakhir orang yang tidak harus memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang perlu asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi jiwa!.

Kami harap tulisan ini bermanfaat untuk kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!?