Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Tanda-Tandanya!

Asuransi Kesehatan Untuk Anak

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa setiap orang harus memiliki asuransi.

Namun menurut pandangan kami tidak mesti demikian. Tulisan ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda yang pertama seseorang yang tidak perlu asuransi adalah bahwa orang tersebut tidak punya utang yang belum lunas dibayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, hutang sudah jadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, papan, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri ke-dua dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kerap Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda termasuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang ke-tiga dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri selanjutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang ke-lima seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna bagi kita . Sehingga kita dapat membagikannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit