Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa semua orang wajib punya asuransi.

Tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Tulisan ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri yang ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak memiliki hutang yang belum lunas.

Di era modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, tempat tinggal, sampai kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari orang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang tersebut tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini contohnya adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang Anda berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus tutup usia lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang selanjutnya dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Akan Tutup Usia (Immortal)

Ciri ke-lima orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ibadah keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita bahas dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu punya asuransi!.

Kami berharap tulisan ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita bisa meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit