Tidak Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa semua orang perlu punya asuransi.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Tanda pertama orang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Di era modern saat ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang ke-dua dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang Anda berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda termasuk dalam kriteria orang yang mesti punya asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang ke-tiga dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi adalah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba harus tutup usia terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda ke-empat dari dari orang yang tidak mesti punya asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami di tahun ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda ke-lima dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Perlu Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita punya semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi!.

Kami berharap artikel ini berguna bagi kita . Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit