fbpx

Tidak Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang mengatakan bahwa Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa semua orang harus punya asuransi jiwa.

Namun menurut kami tidak seperti itu. Tulisan ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi.

1. Tidak Punya Hutang

Tanda yang ke-satu seseorang yang tidak membutuhkan asuransi yaitu orang tersebut tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, utang sudah menjadi bagian kehidupan modern. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, rumah, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang lumrah. Utang membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya masuk dalam kelompok orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang berikutnya orang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda berikutnya dari dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani tahun ini, dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang terakhir seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini berguna bagi kita . Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!?