Tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak yang menyebutkan bahwa Setiap Orang Wajib Punya Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa setiap orang perlu punya asuransi jiwa.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi.

1. Tidak Punya Cicilan

Tanda yang ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi yaitu bahwa orang itu tidak ada hutang yang belum lunas terbayar.

Pada era modern sekarang ini, kredit telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi dapat membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri ke-dua dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kerap kita kirimkan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang perlu memiliki asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba terpaksa tutup usia terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Setiap Orang Wajib Punya Asuransi - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang ke-empat dari orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita rasakan tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang terakhir seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak akan mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Setiap Orang Wajib Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Setiap Orang Wajib Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita pelajari dalam tulisan ini.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita bisa menyebarluaskan kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit