Berita kekecewaan nasabah asuransi dengan mudah bisa kita temukan di media offline maupun online. Artikel ini membantu kita mengurai pertanyaan Agen Asuransi Jiwa Apakah Dapat Dipercaya?.
Penyebab Kemarahan Nasabah Asuransi
Sebelum membahas sumber penyebab kekecewaan nasabah asuransi, ada baiknya kita melihat contoh berupa screenshot ungkapan kemarahan nasabah asuransi berikut:
Sebagian besar penyebab kekecewaan nasabah asuransi bersumber dari beberapa hal berikut;
Agen Tidak Jujur Mengedukasi Produk Asuransi-nya
Asuransi adalah produk keuangan yang bertujuan menjadi alat berjaga-jaga bagi kita dalam mengantisipasi terjadinya peristiwa darurat seperti sakit berat, kecelakaan, musibah, maupun kematian. Namun disayangkan banyak agen yang tidak menjelaskan aspek berjaga-jaga ini pada calon nasabahnya. Malah sebaliknya lebih suka mempromosikan nilai tunai yang sebenarnya adalah manfaat sampingan produk asuransi dan tidak dijamin oleh {perusahaan|perusahaan asuransi.
Agen Tidak Memastikan Terlebih Dulu Calon Nasabah-nya Termasuk Orang Yang Membutuhkan Asuransi
Sebelum menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah, agen perlu melakukan proses prospecting yaitu tahap menilai apakah calon nasabah tersebut termasuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi. Agen asuransi wajib memahami bahwa tidak semua orang butuh asuransi!
Calon Nasabah Kurang Waspada
Penyebab lainnya yang menyebabkan nasabah asuransi yang kesal ialah kurangnya kewaspadaan calon nasabah pada agen asuransi yang menawarkan produk asuransi kepadanya.
Temukan tips mudah mengetahui agen asuransi terpercaya dalam artikel kami berikut;
ARTIKEL POPULER: Tips Mudah Menemukan Agen Asuransi Terbaik
Kiranya tulisan Agen Asuransi Jiwa Apakah Dapat Dipercaya? ini memberikan manfaat bagi kita sehingga kita membagikannya ke teman ataupun saudara karena berbagi itu indah!