Kita dapat dengan gampang mendapati kabar kemarahan nasabah asuransi di media online ataupun offline. Tulisan ini membantu kita mengurai pertanyaan Agen Asuransi Syariah Apa Patut Dipercaya?.
Sumber Penyebab Kemarahan Nasabah Asuransi
Sebelum mengupas penyebab nasabah asuransi yang kecewa, ada baiknya kita melihat contoh berupa tangkapan layar ungkapan kekecewaan nasabah asuransi berikut:
Kebanyakan sumber penyebab nasabah asuransi yang kesal berawal dari poin-poin berikut;
Agen Kurang Transparan Menjelaskan Produk Asuransi-nya
Asuransi adalah produk keuangan yang tujuannya menjadi sarana berjaga-jaga bagi kita dalam rangka mengantisipasi terjadinya resiko darurat seperti sakit berat, musibah, kecelakaan, maupun kematian. Namun disayangkan banyak agen yang tidak menjelaskan poin berjaga-jaga ini ke calon nasabahnya. Justru sebaliknya lebih suka menawarkan nilai tunai yang sesungguhnya adalah keuntungan sampingan asuransi dan tidak digaransi oleh {perusahaan|perusahaan asuransi.
Agen Tidak Memastikan Terlebih Dulu Calon Nasabah-nya Termasuk Orang Yang Membutuhkan Asuransi
Sebelum menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah, agen perlu melakukan proses prospecting yaitu tahap menilai apakah calon nasabah tersebut termasuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi. Agen asuransi wajib mengetahui bahwa tidak semua orang memerlukan asuransi!
Calon Nasabah Kurang Waspada
Penyebab lainnya yang menyebabkan kekecewaan nasabah asuransi ialah kurangnya kewaspadaan calon nasabah pada agen yang menemuinya.
Ketahui cara mudah mengetahui agen asuransi terbaik dalam artikel kami berikut;
ARTIKEL POPULER: Langkah Mudah Memastikan Agen Asuransi Terpercaya
Semoga tulisan Agen Asuransi Syariah Apa Patut Dipercaya? ini memberikan manfaat bagi kita sehingga kita membagikannya pada teman maupun saudara karena berbagi itu indah!