fbpx

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

pentingnya asuransi pendidikan

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Banyak orang tua sudah memanfaatkan asuransi pendidikan untuk mencapai mimpi pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang ada , memilih Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak menjadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua.

Artikel ini diharapkan dapat membantu orang tua menemukan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus. Sehingga mimpi menghadirkan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya bisa terwujud.

Apakah Asuransi Pendidikan Menguntungkan?

Pertanyaan semacam ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak disadari, Mimpi orang tua untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan melonjak

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Sebaliknya, kenaikan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya kuliah.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus terkenal di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti akomodasi, buku, maupun transport selama kuliah. Fakta tersebut menjadi tantangan yang memaksa orang tua untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan fakta tersebut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Fakta Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya kesehatan semakin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur kita, makin besar pula resiko kematian yang dihadapi. Hal ini disebabkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Akibatnya tubuh kita semakin rentan terserang penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Pola resiko kematian di tiap kelompok usia digambarkan dalam info-grafis berikut :

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia yang makin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Menghadapi tantangan dan resiko seperti yang diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang tinggi bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video memberikan gambarannya;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus harus memberikan kepastian biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus juga harus dapat menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak dapat lagi melakukan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, hal ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik bagi buah hati tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang BagusWalaupun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang komplit dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

kita harus memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut :

  1. Aset yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim yang lancar
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi dengan aset besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Kekayaan besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut dapat memberikan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaikdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berperan sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua dapat memanfaatkan asuransi pendidikan.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami kapan saja.

Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen yang yang terpercaya;

dengan begitu, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus?