fbpx

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan orang tua dalam usahanya mencapai impian pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya belakangan ini. Di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada , memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus sudah menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua.

Tulisan ini diharapkan dapat menolong orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus. Dengan demikian mimpi menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya tercapai.

Asuransi Pendidikan Anak Pentingkah?

Pertanyaan tersebut bisa kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui latar belakang dikembangkannya produk asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah kita ketahui, Mimpi orang tua untuk menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan melonjak
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Namun, peningkatan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan tinggi.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa kampus yang bagus di Indonesia. Data tersebut belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti transportasi, buku, maupun akomodasi selama pendidikan. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, jumlah uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Fakta Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya rumah sakit semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, memperlihatkan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja per hari.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur kita, makin besar resiko kematian . Hal ini diakibatkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin gampang terserang penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Pola resiko kematian di tiap kelompok umur tergambar dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Pola kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Menghadapi tantangan dan resiko seperti telah dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus ialah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video ini memberikan gambarannya;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Asuransi Pendidikan Untuk Anak harus dapat memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan putra-putri tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus juga harus dapat memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak bisa lagi melakukan kewajibannya menyediakan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan adalah memberikan kepastian perlindungan masa depan pendidikan terbaik untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan impian pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg BagusMeskipun tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik dapat menolong orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus kita dapatkan dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah krusial. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut ini:

  1. Aset yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim nasabah yang lancar
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki kekayaan besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan menghadirkan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , akan makin menambah keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Terbaikdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berfungsi sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– akan tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai, para orang tua dapat memanfaatkan asuransi pendidikan.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam dapat diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia. Sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami setiap saat.

Berikut adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen yang kredibel;

sehingga, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena mimpinya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus?