5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

[pgp_title]

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Belakangan ini Banyak orang tua telah memanfaatkan asuransi pendidikan untuk menggapai harapan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Tulisan ini diharapkan bisa menolong orang tua dalam memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus. Dengan demikian harapan menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya tercapai.

Pentingkah Asuransi Pendidikan Anak?

Kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya produk asuransi pendidikan.

Seperti telah kita pahami, Impian orang tua dalam menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus melonjak

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata naik 15% per tahun. Di lain pihak, kenaikan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan tinggi.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus yang paling bagus di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin meningkat. Kenyataan Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya kesehatan semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut, menyatakan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; atau lebih dari 300 kecelakaan kerja sehari.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya usia kita, makin besar juga resiko kematian . Hal ini diakibatkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin gampang terserang penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Pola kematian pada setiap usia tergambar dalam info-grafis berikut :

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Kecenderungan kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat lagi memasuki usia yang makin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Menghadapi tantangan dan resiko seperti telah diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak mempunyai ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Mimpi pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah .

Video memberikan gambarannya;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus dapat memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan tinggi putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus bisa memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak dapat lagi menjalankan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putri tercinta.

Perlindungan bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang MenguntungkanMeskipun tidak bersifat mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus bisa menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia harus kita beli dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah krusial. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut :

  1. Memiliki Aset yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan yang besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal ini membawa keyakinan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah kesulitan dalam membayar klaim bahkan selalu membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , hal ini akan menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anakdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang terpercaya berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– akan tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua dapat menggunakan asuransi pendidikan.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak. Sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik adalah yang memiliki 5 tanda berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang yang terpercaya;

sehingga, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena harapannya untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit