fbpx

Asuransi Kesehatan Prudential: Ini 17 Kelebihannya!

asuransi kesehatan prudential terlengkap dan terjangkau

Sebagai generasi yang penuh semangat, inovatif, dan selalu mencari yang terbaik dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam memilih asuransi kesehatan. Prudential, sebagai salah satu pemimpin pasar dalam industri asuransi, menawarkan produk yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi. Dengan asuransi kesehatan terlengkap dan terpercaya dari Prudential, kamu tidak hanya mendapatkan perlindungan, tapi juga investasi untuk masa depan yang lebih cerah, dan tentunya a peace of mind.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 17 kelebihan yang membuat asuransi kesehatan Prudential menjadi pilihan utama bagi milenial yang dinamis. Dari jaringan rumah sakit yang luas hingga fitur-fitur inovatif, kita akan menggali apa saja yang membuat Prudential berdiri di garis depan industri asuransi kesehatan.

17 Kelebihan Asuransi Kesehatan Terbaik, Terlengkap, dan Terjangkau Dari Prudential

Sejauh kita ketahui bersama, asuransi kesehatan yang banyak beredar di masyarakat umumnya menerapkan batasan-batasan seperti berikut ini:

  1. Hanya berlaku untuk rawat inap,
  2. Berlaku batas maksimum total hari perawatan dalam 1 tahun,
  3. Berlaku juga batas maksimum Jumlah hari perawatan intensif (ICU, NICU, dll) dalam setahun
  4. Klaim tahunan terbatas nominalnya
  5. Batasan wilayah perlindungan
  6. Batas jumlah pemeriksaan (kunjungan) dokter umum maupun dokter spesialis dalam 1 hari
  7. dan masih banyak lagi..

Pada akhir tahun 2019, Prudential Indonesia menghadirkan rangkaian produk asuransi kesehatan terbaik dan terlengkap serta terjangkau. Produk-produk asuransi kesehatan Prudential memiliki 17 kelebihan yang tidak ada di asuransi kesehatan lain.

Asuransi kesehatan Prudential memenuhi harapan banyak orang yang menginginkan asuransi kesehatan yang mutakhir; yaitu yang mengikuti perkembangan dan kebutuhan dunia medis yang makin cepat dan modern.

Kita juga bisa dengan leluasa untuk memilih perlindungan asuransi kesehatan murni terbaik yang tetap memberikan perlindungan terlengkap.

Sebagai tambahan yang menggembirakan, semua kelebihan tersebut dapat kita miliki cuma dengan membayar premi asuransi kesehatan 2 jutaan per tahun atau cuma dengan premi 210 ribuan per bulan.

Untuk mengetahui lebih lanjut syarat-sayarat untuk menjadi peserta, mekanisme klaim, serta pengecualian-pengecualian asuransi kesehatan Prudential, silakan HUBUNGI KAMI.

1. Cover Tindakan Rawat Jalan

Kemajuan teknologi kedokteran telah memungkinkan para dokter untuk melakukan tindakan medis maupun operasi secara cepat tanpa perlu merujuk pasien untuk rawat inap. Dunia kedokteran biasa menyebutnya tindakan One Day Care (ODC) dan One Day Surgery (ODS).

Beberapa contoh tindakan rawat jalan ODC atau ODS antara lain:

  1. Operasi menghancurkan batu ginjal ESWL yang menggunakan gelombang kejut
  2. Operasi katarak menggunakan teknologi laser Femtosecond Laser-Assisted Cataract Surgery (FLACS)

2. On Bill (Membayar sesuai tagihan)

Yang berikut yang juga sangat penting adalah, produk-produk asuransi kesehatan terlengkap, dan terjangkau dari Prudential memberikan pembayaran klaim on-bill (sesuai tagihan). Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk mengantisipasi kenaikan biaya kesehatan yang cepat dan tinggi. Sehingga nasabah atau peserta asuransi kesehatan Prudential mendapatkan kenyamanan ekstra karena memiliki perlindungan asuransi kesehatan yang telah mengantisipasi pesatnya kenaikan biaya kesehatan.

https://lifefriend.id/artikel/asuransi-kesehatan-on-bill

3. Cashless

Asuransi kesehatan Prudential juga melengkapi nasabahnya dengan kartu digital (e-card). Sehingga setiap nasabah memperoleh layanan modern dan tidak perlu repot menyimpan banyak kartu fisik dalam dompetnya.

4. Asuransi Kesehatan Prudential: FLEKSIBEL!

Produk-produk asuransi kesehatan dari Prudential menghadirkan fleksibilitas dalam memilih tipe kamar dan wilayah penjaminan;

  1. Bebas pilih tipe kamar perawatan; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bebas pilih kelas kamar rawat menurut batas harga batas kamar
  3. Bebas pilih wilayah proteksi (lihat fitur ke-dua)
  4. Bebas pilih produk asuransi kesehatan yang murni atau yang unit-linked

Kita dapat melihat penjelasannya melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

5. Tidak Ada Batasan Jumlah Hari Rawat Inap

Luar biasa!

Asuransi kesehatan Prudential ”memerdekakan” pesertanya dari batasan jumlah hari perawatan inap.

Yang perlu menjadi catatan dalam kelebihan ini adalah:

  • Perawatan inap mengikuti hari kalender per tahun
  • Pembayaran klaim berdasarkan tagihan sesuai plan
  • Tidak termasuk pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak termasuk biaya NICU, ICU dan sejenisnya.

Keunggulan ini mudah dimengerti ya..

6. Tanpa Batas Wilayah Klaim/Resiko

PPH+ dan PPH Syariah+

Selanjutnya, asuransi kesehatan terlengkap dan terjangkau dari Prudential juga menghadirkan fitur klaim resiko yang terjadi di luar area penjaminan. Sehingga di mana saja nasabah atau peserta mengalami resiko, mereka tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik dari Prudential.

Fitur ini akan melakukan penggantian klaim dari luar area penjaminan dengan berdasarkan persentase (%) sesuai tabel berikut ini:

Contoh :

Pak Wicaksana usia 35 tahun adalah nasabah PPH Syariah+ tipe layanan Bronze; yaitu Area penjaminan Indonesia. Saat melaksanakan tugas ke Malaysia, beliau menderita sakit typus dan harus menjalani perawatan di rumah sakit di Malaysia selama 5 hari. Dengan adanya fitur ke-tiga ini, Pak Wicaksana hanya perlu menanggung 50% dari keseluruhan biaya pengobatannya.

7. Berlaku Di Seluruh Dunia!

Keunggulan yang berikutnya ialah adanya pilihan wilayah pertanggungan yang lebih luas, bahkan hingga ke seluruh dunia. Kita bisa menikmati layanan Asuransi Kesehatan Prudential sampai ke seluruh dunia. Kita tinggal memilih plan yang sesuai dengan kebutuhan maupun aktifitas kita saja.

Berikut tabel area penjaminan berdasarkan tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Prudential

8. LIMIT BOOSTER Asuransi Kesehatan Prudential

Prudential juga menyediakan fitur manfaat limit booster; yaitu cadangan anggaran yang tersedia setiap saat untuk nasabah yang batas maksimum klaim tahunannya habis.

Berikut ini tabel limit booster untuk setiap plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Prudential

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki limit limit maksimum klaim tahunan Rp.3 Milyar. Suatu waktu beliau mengalami musibah saat bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang ada perdarahan di kepala. Ia menjalani perawatan selama berbulan-bulan di rumah sakit karena insiden tersebut. Biayanya mencapai lebih dari Rp. 4 Milyar.

Berkat adanya manfaat limit booster, Prudential meng-cover perbedaan biaya dan limit tahunan tersebut. Limit booster yang standby bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti Pak Waskita adalah Rp.12 Milyar. Dengan demikian, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari dana dalam rangka menutupi kekurangan biaya tersebut.

9. Pertanggungan LEBIH LAMA (Sampai Dengan Usia Peserta 99 tahun)

Kelebihan  selanjutnya dari asuransi kesehatan terlengkap dan terjangkau Prudential adalah memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (sampai dengan usia tertanggung 99 tahun).

Meskipun menghadirkan usia penjaminan yang lebih lama, Prudential tetap memberikan pilihan usia pertanggungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 thn.

Untuk keunggulan ini juga sudah cukup jelas ya..

10. Meng-cover Terapi Cuci Darah, Kanker, dan Perawatan Paliatif!

Asuransi kesehatan Prudential juga mempunyai fitur unggulan lainnya berupa layanan penjaminan terapi untuk penyakit kanker dan terapi cuci darah tanpa wajib rawat inap. Bahkan, Prudential juga menjamin perawatan paliatif untuk mencapai kesehatan yang paripurna secara fisik maupun psikis bagi nasabahnya.

Berikut ini ringkasan penjelasannya:

PPH+ dan PPH Syariah+

Untuk penjelasan lebih lengkap, silakan HUBUNGI KAMI!

11. Meng-cover Rawat Jalan SEBELUM dan SESUDAH Rawat Inap

Jika pada umumnya asuransi kesehatan hanya memberikan jaminan rawat inap (impatient), Prudential memberikan juga jaminan rawat inap sebelum (pra) maupun setelah (pasca) rawat inap. Bahkan, Prudential membayarkannya sesuai tagihan (as charged).

Berikut ini penjelasannya:

  1. Prudential mengganti biaya pengobatan maupun perawatan Pra- (SEBELUM) rawat inap, paling lama untuk 30 hari sebelum tanggal rawat inap dengan sistem reimburse.
  2. Prudential juga mengganti biaya pengobatan dan juga perwatan Pasca (SESUDAH) rawat inap, maksimal untuk 90 hari setelah tanggal rawat inap, juga dengan cara reimburse.
  3. Dalam 1 tahun bisa melakukan klaim lebih dari sekali

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, 35 th mempunyai polis PPH Syariah+ tipe layanan Bronze A. Ia menerima bedah katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut adalah Rp 50 juta. Prudential meng-cover (as charged) tindakan tersebut.

Pemeriksaan sebelum (Pra) menjalani bedah katarak adalah cek laboratorium, cek penunjang mata, kontrol tekanan darah, dan cek jantung. Total biaya sebelum (Pra) operasi katarak sebesar Rp 2 juta. Sebagai peserta PPH Syariah+, Prudential mengganti sesuai tagihan resmi (as charged) biaya-biaya pra bedah katarak tersebut dengan sistem pembayaran reimburse.

Pasca bedah katarak, Pak Wicaksana juga menjalani 3 kali pemeriksaan pemantauan dan evaluasi pasca bedah. Total biaya pasca bedah katarak Rp 3 juta. Prudential juga menanggung biaya-biaya pemeriksaan pasca bedah tersebut sesuai tagihan dengan sistem pembayaran reimburse.

12. Jatah Pemeriksaan Harian Dokter Umum dan Spesialis Naik 2 Kali Lipat!

Fitur unggulan yang berikutnya adalah “jatah” pemeriksaan dokter yang naik 2x lipat.

Ini berarti, nasabah Prudential dapat menerima lebih banyak pemeriksaan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai dua kali perhari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita membawa orang tuanya yang merasakan sakit pada bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus di-opname di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita sudah mendaftarkan kedua orang tuanya menjadi nasabah PPH+. Singkat cerita, risalah kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat pada tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Prudential

Berdasarkan tabel di atas, orang tua Pak Waskita mendapatkan fasilitas:

  • 2x pemeriksaan dokter umum per hari
  • 2x visit dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

13. NO CLAIM BONUS Asuransi Kesehatan Prudential

Asuransi kesehatan terlengkap dan terjangkau Prudential juga memberikan fitur manfaat No Claim Bonus.

No claim bonus ialah peningkatan 10% batas klaim maksimum tahunan peserta saat nasabah tidak mengajukan klaim dalam 1 tahun. Kelebihan ini bisa memberikan peningkatan mencapai paling banyak 50% dari limit tahun pertama keikutsertaannya.

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 30 tahun, menjadi nasabah PPH Syariah+ tipe layanan Silver B. Limit klaim tahunan awal kepesertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Pada tahun pertama, beliau tidak ada klaim . Sehingga di tahun ke-dua, batas klaim setahunnya meningkat 10% dari limit tahun awal; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata di tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak ada klaim . Maka pada tahun ke-tiga limit klaim tahunannya naik 10% dari limit klaim tahun awalnya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya batas klaim tahunannya dapat terus naik 10% dari batas klaim tahun awal sebagai no claim bonus sampai dengan paling banyak 50% dari batas klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini paling banyak Rp. 4,5 Milyar.

14. Penggantian Biaya Bedah Plastik (Perbaikan Wajah dan Payudara) Karena Kecelakaan dan Kanker

PPH+ dan PPH Syariah+

Pada era kedokteran modern seperti sekarang ini, tindakan bedah plastik telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya tindakan kedokteran.

Bedah plastik merupakan cabang kedokteran yang fokus melakukan perbaikan jaringan kulit yang rusak karena kondisi tertentu; misalnya karena luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan yang sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang cacat, operasi plastik juga sering dilakukan untuk mengubah bagian tubuh pasien dengan maksud supaya terlihat lebih menarik (kebutuhan estetika).

Asuransi kesehatan Prudential menambahkan fitur proteksi biaya operasi rekonstruksi wajah dan payudara (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan yang timbul karena kecelakaan dan kanker.

Fitur ini juga jelas kan!?..

15. Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk paru-paru, jantung, hati, ginjal, dan sumsum tulang belakang)

Tidak berhenti di situ, Prudential juga memberikan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 sehubungan dengan tindakan transplantasi organ penting (termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, Prudential mengganti biaya donor ini on bill/as charged sesuai pilihan plan layanan nasabah.

Fitur andalan ini juga jelas bukan?..

16. Santunan Harian Rawat Inap Asuransi Kesehatan Prudential

Last but not least , Prudential juga menyediakan fitur manfaat santunan harian rawat inap rumah sakit.

Mekanisme begini; Prudential akan membayarkan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ menjalani rawat inap di rumah sakit dan nasabah tersebut menggunakan program perlindungan dari institusi tempatnya bekerja, atau dari penyedia asuransi lainnya dalam rangka membayar biaya perawatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Ia menderita demam berdarah dan wajib menjalani perawatan selama 5 hari di rumah sakit. Pak Waskita menggunakan fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Beliau juga menerima manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Prudential PPH+ dan PPH Syariah+

Keunggulan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dimanfaatkan sebagai koordinasi manfaat oleh peserta PPH+ dan PPH Syariah+. Namun demikian tidak dapat dimanfaatkan keduanya secara berbarengan.

Bagaimana Dengan Premi Asuransi Kesehatan Prudential?

Lalu bagaimana dengan preminya ‘bro and sis? Apakah kita harus merogoh kocek kita dalam-dalam untuk mendapatkan kelebihan-kelebihan tersebut? Ternyata tidak ‘gaess!

Good news is that semua kelebihan tersebut dapat kita miliki cuma dengan membayar premi asuransi kesehatan 2 jutaan per tahun atau cuma dengan premi 210 ribuan per bulan.

Untuk mengetahui lebih lanjut syarat-sayarat untuk menjadi peserta, mekanisme klaim, serta pengecualian-pengecualian asuransi kesehatan Prudential, silakan HUBUNGI KAMI.

Semoga bermanfaat!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Prudential: Ini 17 Kelebihannya!?