fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

[pgp_title]

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam usahanya menggapai harapan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya saat ini. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik sudah menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang ada di pasaran.

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua memilih Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Dengan demikian impian menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya terlaksana.

Manfaat Mengikuti Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa ?

Pertanyaan tersebut bisa kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan lahirnya produk asuransi pendidikan.

Seperti telah kita ketahui, Mimpi orang tua untuk memberikan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setahun. Di lain pihak, peningkatan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya kuliah.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa perguruan tinggi kenamaan di Indonesia. Data ini belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama mengikuti kuliah. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Kenyataan Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya kesehatan makin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari tempatnya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja per hari.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia kita, makin besar juga resiko kematian kita hadapi. Hal ini diakibatkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Sehingga tubuh kita semakin gampang terkena penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Pola kematian di tiap kelompok usia tergambar dalam info-grafis berikut :

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti diuraikan di atas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang tinggi bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah .

Video ini memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus harus bisa menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan buah hati tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak mampu lagi melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan ini bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan harapan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus bisa membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

kita harus memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 hal berikut :

  1. Aset yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim nasabah yang cepat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki kekayaan yang besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal ini memberikan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah kesulitan dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut dapat menambah kepercayaan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya memiliki tugas sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi yang tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Peningkatan biaya pendidikan yang fantastis dapat diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik. Sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami kapan saja.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia adalah yang memiliki 5 tanda berikut:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen yang kredibel;

sehingga, ketenangan dan kepastian dirasakan para orang tua karena impiannya untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Review: Ini 5 Ciri-Cirinya?